Emas, Perak, dan Perunggu untuk Menggantikan Raja, Ratu, dan Jack?

Selama bertahun-tahun, wanita telah menguraikan ketidaksetaraan yang mereka alami dalam kehidupan sehari-hari, tidak terkecuali saat bermain permainan kartu kompetitif seperti poker. Turnamen khusus wanita, bonus Wanita, dan duta wanita hanyalah puncak gunung es. Sebenarnya, ada beberapa cara kreatif untuk membuat permainan kartu lebih inklusif. Tapi entah bagaimana kami melewatkan yang satu ini – sampai sekarang.

Indy Mellink, 23 tahun dari Belanda, sedang menjelaskan permainan kartu kepada beberapa sepupu dan menyadari bahwa dia tidak dapat membenarkan mengapa tumpukan kartu dan permainan kartu menghargai Raja di atas Ratu. Menanggapi hal ini, dan setelah banyak percobaan dan kesalahan, dia telah merancang dek kartu yang netral gender. Dia melakukan ini dengan mengganti Jack, Queen dan King di dek tradisional dengan masing-masing batangan Perunggu, Perak dan Emas.

Ini cerdas karena nilai logam-logam ini terhadap satu sama lain sudah jelas bagi publik. Jadi tidak akan sulit untuk mengubahnya jika Anda memutuskan untuk bermain dengan gaya dek baru ini. Pemikiran ini sepertinya sudah populer karena sudah, Indy telah menjual lebih dari 1.500 deck kartu GSB secara online di berbagai negara di seluruh dunia. Termasuk Belgia, Jerman, Prancis, dan Amerika Serikat. Dan rupanya, toko game akan segera menyusul.

kartu remi netral gender
Gambar milik dan milik Reuters
Indy berharap perubahan ini membuat masyarakat lebih sadar akan apa yang disebutnya “ketidaksetaraan halus” yang sering dihadapi perempuan. Jadi dalam membeli dan bermain dengan setumpuk kartu seperti ini, Anda mendukung konsep kesetaraan ini.

Sebagian kecil pemain dan pengamat tampaknya skeptis tentang ide ini. Menyatakan bahwa tidak pernah sepanjang waktu mereka bermain permainan kartu, mereka mendengar tentang Jacks and Queens yang diremehkan. Beberapa bahkan merasa sangat marah atas setumpuk kartu yang tidak bersalah, termasuk Piers Morgan dari Inggris.

Namun, banyak pemain tidak melihat apa masalahnya. Dan telah menyambut gagasan yang mengatakan bahwa ini adalah langkah maju yang bagus dan “generasi baru” pemain kartu.

Tetap saja – jelas bahwa memformalkan kesetaraan gender di seluruh permainan kartu berarti memperbarui aturan ke sebagian besar permainan dan varian yang kita kenal dan sukai. Bayangkan mengupas sepasang kartu Batangan Emas alih-alih Raja selama permainan poker dan membuatnya berperingkat di atas sepasang Batangan Perak atau sepasang batangan Perunggu. Ini akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk membiasakan diri daripada sekadar bermain dengan batangan Emas, Perak, dan Perunggu.